Cake Pisang Bumbu Spekuk


E-mail this post



Remember me (?)



All personal information that you provide here will be governed by the Privacy Policy of Blogger.com. More...



Hohoho inilah resep favorit saya. Kue inilah yang membuat tetangga yang saya kirimi sampai menelepon malam - malam, untuk menyampaikan pujian terhadap rasa dan aroma kue ini. Bahkan tetangga ini membujuk agar saya berjualan.
Resepnya dari Buku Cake Irit Telor keluaran SAJI

Bahan:
  1. 200 gr margarin
  2. 100 gr gula palem (saya ganti gula jawa disisir halus)
  3. 100 gr pisang ambon tanpa kulit, haluskan (3 pisang ambon)
  4. 3 kuning telur
  5. 25 ml susu cair (saya pake 25 ml air ditambah 2 SDM susu bubuk Dancow)
  6. 1/2 sdt bumbu spekoek
  7. 1/2 sdt baking powder (BP)
  8. 225 gr terigu protein sedang
  9. 3 putih telor
  10. 1/4 sdt garam
  11. 1 sdt cream of tartar
  12. 50 gr gula pasir

Cara:-
  1. kocok margarin dan gula palem sampai lembut.
  2. tambahkan pisang. kocok rata.
  3. tambahkan kuning telur sedikit2, bergantian dengan sebagian terigu sambil di kocok rata.
  4. tambahkan kayu manis bubuk, BP, dan sisa terigu bergantian dengan susu sambil dikocok dengan kecepatan rendah sampai rata. sisihkan.
  5. kocok putih telur, garam dan cream of tar tat sampai setengah mengembang.
  6. tambahkan gula pasir sedikit2. kocok sampai mengembang.
  7. tuang kocokan putih telur ke dalam campuran margarin. aduk perlahan.
  8. masukan ke loyang loaf (saya pakai loyang tulban diameter 20 bolongtengah) yang telah dioleh margarin dan di alas kertas roti.
  9. oven 45 menit dengan suhu 190 derajat celcius.


0 Responses to “Cake Pisang Bumbu Spekuk”

Leave a Reply

      Convert to boldConvert to italicConvert to link

 


Who's behind the kitchen

Previous Recipes

Archives

Links


ATOM 0.3